Kita Semua Sedang Berjuang untuk Tetap Bertahan Hidup

           


































Ketika sebagian orang berkata bahwa hidup dan mati adalah sebuah takdir, maka bagi sebagian orang yang lainnya hidup dan mati adalah sebuah pilihan. Memilih untuk tetap hidup atau memilih untuk mengakhiri hidup. Kadang saat aku melihat kehidupan banyak orang, saat mereka menjalani kehidupan mereka dengan aneh, alay, antik, dalam hati aku masih bisa bersyukur karena mereka masih memilih untuk hidup. Dan anganku bermuara pada kenyataan bahwa hidupku juga tidak sempurna. Jika aku diminta untuk mencari kesalahan, celah untuk aku mengutuki hidupku, kecewa dan putus asa, maka aku juga akan menemukan banyak hal dalam hidupku yang tak sesuai dengan apa yang aku inginkan yang aku impikan.


            Lalu kalimat pemakluman terakhir yang aku pandang ke orang-orang alay, jablay, judes, sarap, ondel-ondel, dan yang aneh-aneh itu adalah kalimat "Kita Semua Sedang Berjuang untuk Tetap Bertahan Hidup" jadi aku sama sekali tidak punya hak untuk menghakimi cara mereka menjalani hidup mereka. karena hidupku sendiri masih sangat jauh dari sempurna. karena akupun belum tentu bertanding cukup baik dalam kehidupanku. Aku belajar untuk bersikap lebih bijaksana dalam menjalani kehidupan, dalam sudut pandang dan cara berpikir. Untuk tidak putus asa dan sama-sama berjuang sampai akhir.

0 Response to "Kita Semua Sedang Berjuang untuk Tetap Bertahan Hidup"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme