cara menemukan tujuan hidup

Cara di bawah ini saya dapatkan secara tidak sengaja. Beberapa waktu lalu saya iseng surfing dan mendapatkan artikel menarik. Dan, saya temukan cara menemukan tujuan hidup anda hanya dalam 4 langkah. Anda siap?

  1. Ambil secarik kertas kosong atau buka laptop. Bisa juga hidupkan PC. Buat file.
  2. Jangan lupa, di bagian atas kertas anda tuliskan judul “apa tujuan hidup saya?”
  3. Tuliskan apa saja yang anda tuju dalam hidup anda. Atau, jika anda ingin lebih cepat, buka laptop dan mulai menulis. Misal, no 1 tujuan hidup anda ingin kaya, no 2. anda ingin punya istri 4, no 3 anda ingin keliling dunia. Terus tuliskan apa yang anda mau.
  4. Jangan berhenti menulis semua yang anda inginkan sampai anda menemukan jawaban yang membuat anda meneteskan air mata. Ya, jangan berhenti sampai anda menangis.

Jawaban yang anda temukan dalam keadaan menangis itulah yang anda cari dalam hidup anda. Siapapun anda, apapun pekerjaan anda, apapun jabatan anda, saya yakin anda perlu waktu untuk bisa meneteskan air mata. Entah anda presiden, pengusaha sukses, karyawan, orang kaya, orang miskin, temukan hal itu sampai anda menangis.

Banyaknya waktu yang kita perlukan tak sama. Ada yang 15 menit menulis sudah menangis. Ada yang 1 jam baru bisa menangis, atau bahkan 3 jam baru bisa menemukan apa yang ia cari dalam hidup. Dan, daftar jawaban setiap orang juga berbeda- beda. Ada yang sudah mendapatkan tujuan hidupnya pada urutan no 90, ada juga yang urutan 200 baru bisa menangis. Semua ini tergantung keadaan pikiran masing-masing. Juga, tergantung pada memori setiap orang. Kita pasti mengalami pengalaman hidup yang berbeda-beda. Dan, pengalaman ini pula yang membuat tujuan hidup kita berbeda dari yang lain.

0 Response to "cara menemukan tujuan hidup"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme